Senin, 07 Oktober 2013

Semangatnya (^.^)/ Guru Guru se Kec. Pangkalan Kuras, Riau

Kali ini saya bertemu dengan guru guru se Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Propinsi Riau yang luasnya 839,79 km2 (sumber: wikipedia). Peserta kali ini jumlahnya kurang lebih 170 guru terdiri dari guru TK hingga guru SMA, dan peserta terjauh jarak dari tempat pelatihan dan rumahnya adalah 80 km.

Perasaan haru selalu ada setiap saya bertemu teman teman guru di berbagai daerah, medan yang jauh, hasil dari pemekaran, penuh debu, asap dan panas adalah makanan mereka sehari hari.
Kerennya itu semua tidak menyurutkan semangat mereka untuk mengikuti pelatihan atau workshop PTK, yang diselenggarakan di aula SD 011 Sorek Satu. Buktinya katanya para peserta selalu berkurang banyak setelah sesi makan siang, namun kali ini saya lihat masih banyak yang terus antusias mengikuti pelatihan ini hingga akhir. Subhannallah


Semangat peserta

Sebelum pelatihan saya dibocori oleh panitia bahwa peserta guru kebanyakan belum mengenal PTK sama sekali. Pelatihan yang hanya satu hari ini sesungguhnya tidak cukup membuat teman teman guru ini memahami PTK secara mendetail. Oleh karenanya saya mencoba menggunakan worksheet,sehingga mau tidak mau para guru harus menulis, contoh PTK yang saya berikan saya buat simpel, karena saya ingin mereka memiliki kepercayaan diri terlebih dahulu untuk menyusun PTK nya, yang meringankan hampir semua peserta pernah membuat skripsi sehingga saya lebih mudah menjelaskannya.

Seperti biasa, tanggapan teman teman sangat positif, dan saya bersyukur rata rata dari mereka memahami bagaimana menyusun PTK, dan mengakui ternyata membuat PTK itu gampang :D, berikut beberapa pernyataan teman teman peserta :

Pujiati
SDN 009 Talau Kec. Pangkalan Kuras Pelalawan
Bersyukur saya mengikuti pelatihan PTK ini karena yang sebelumnya saya belum bisa membuat PTK bahkan PTK merupakan momok, maka sekarang saya lebih paham apa itu PTK, ternyata menyusun PTK itu Gampang...

Faridah Hanum, S.Ag
SDN 012 Surya Indah Pangkalan Kuras


Mulai berani belajar menulis karena selama ini menulis merupakan momok bagi saya, waktu pelatihan kurang perlu ada lanjutannya lagi, ternyata menulis itu uenaaakk!!...

Suyatini, S.Pd
SDN 015 Beringin Indah

Tetap semangat walau sudah di sesi ke 2
Peserta mulai menuliskan latar belakang masalah/ kondisi
siswanya di kelas.
Alhamdulillah, pelatihan PTK hari ini menyenangkan...

Duriyah
SDN 009 Sari Mulya Kec. Pangkalan Kuras, Kab. Pelalawan, Riau
Tujuan kami mengikuti workshop PTK ini untuk mengetahui dengan jelas bagaimana cara membuatnya atau cara menulis PTK. Alhamdulillah sekarang saya memperoleh gambaran kerangka pembuatannya dan lebih mengerti secara terperinci

Rice Zurianti
SMPN 1 Pangkalan Kuras

fazuri.rice@gmail.comDari awalnya masih belum jelas tentang cara penulisan PTK, penyusunan PTK dan cara pelaksanaan PTK, kemudian membedakan PTK dengan karya ilmiah lainnya

Masih semangat seusai pelatihan :)

Ratna Tri Utami
SMPN Sorek DuaAlhamdulillah, sangat menyenangkan sekali dan ternyata menulis PTK tidak seseulit yang saya bayangkan, banyak ilmu yang saya dapat

Eniwati, S.PdAUD
TK Sari Madu Dundangan

Saya sudah memahami bagaimana cara dan langkah membuat PTK ternyata gampang dan mudah

Kasiatun
SDN 006 Pompa Air

Alhamdulillah setelah mengikuti workshop ini saya menjadi tahu dan lebih mantap hati dalam membuat PTK dan tidak ragu ragu lagi

2 komentar:

  1. wow keren, teruslah menulis masalah di kelas dan carilah solusinya dengan PTK.

    salam
    Omjay

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih OmJay salah satu inspirator saya.. ^^

      Hapus