Jumat, 24 Mei 2013

Guru Guru yang Menakjubkan ... \(^.^)/

Ibu Guru ini mulai menulis tahapan
Penelitian Tindakan Kelas
Alhamdulillah pertama kali ke Palembang, pertama kali berjumpa dengan guru guru SMP/MTs se Palembang di Graha Erlangga, 23 Mei 2013.

Acara di mulai pukul 08.00 - 13.00 nonstop

Agak gemetar juga untuk pertama kalinya karena peserta pelatihan penelitian tindakan kelas ini, sudah sangat senior, sedangkan saya mengajar saja baru 10 tahun.
Tetapi Bismillah, melihat semangat dan pandangan mata antusias mereka, saya jadi pe de lagi.





Saya mulai dengan memberi mereka semangat untuk menulis, saya minta mereka menulis tujuan mengikuti pelatihan ini, saya minta beberapa dari mereka membacakannya, yang menarik, tidak ada satupun tujuan dari bapak/Ibu Guru peserta pelatihan ini membuat Penelitian Tindakan Kelas hanya untuk persyaratan kenaikan Pangkat, bahkan ada ibu Yolanda dari SMP 15 Palembang, menyebutkan beliau ingin mengikuti pelatihan ini karena ingin mengetahui dan memperbaiki proses pembelajarannya di kelas. Cool kan...
Sebagian besar ingin mengetahui cara membuat penelitian tindakan kelas, mereka ingin membuatnya, membuatnya sendiri... aahh keren

Foto bersama seusai pelatihan
Semester 1 2013/2014 PTK mereka sudah jadi InsyaAllah
Berikut beberapa testimoni dari Bapak Ibu Guru SMP/MTs se Palembang kemarin:


Desmarini Hartati, S.Pd - SMPN 14 Palembang
Tujuan saya dalam mengikuti PTK ini, secara garis besar sudah tercapai, dengan selesainya workshop ini telam menjadi inspirasi dan motivasi bahwa menulis PTK itu Gampang, yang penting harus ada action. "Semangaatt"

Ita Damayanti - SMPN 27 Palembang
Tujuan saya mengikuti workshop ini sudah tercapai, sehingga setelah pulang dari sini, timbul minat untuk membuat PTK

Emilisna - SMPN 19 Palembang
Tujuan mengikuti Seminar dan Workshop PTK ini belum tercapai semuanya, karena belum dipraktikan secara real yaitu hasil penelitian.
InsyaAllah PTK ini akan terapai, karena saya sudah mendapatkan gambaran untuk membuat PTK itu gampang.

Yuliar Martina, S.Pd - SMPN 15 Palembang
Setidaknya saya sudah mulai memahami langkah dan cara penyusunan PTK, Ternyata tidak se-seram seperti yang saya bayangkan.
Terimakasih ya bu buat ilmunya, Saya akan coba membuat PTK. Semangaaatt.....!!

Dra. Bariah - SMPN 27 Palembang
Tujuan saya mengikuti pelatihan ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara penulisan PTK yang benar dan memecahkan permasalahan di kelas yang saya ajar dalam usaha untuk meningkatkan prestasi siswa
bagian yang sudah tercapai adalah menemukan fokus permasalahan sampai tahap langkah - langkah atau metode, yang belum tercapai adalah masih mencari metode apa yang paling tepat pada pemacahan masalah.
Ternyata menulis PTK itu gampang

Nani Nuraeni - MTsN 1 Palembang
Alhamdulillah setelah selesai mengikut pelatihan ini ada banyak gambaran dan menambah keyakinan bahwa saya bisa

Irianti
Alhamdulillah setelah mengikuti workshop PTK saya mendapatkan pengetahuan dan langkah langkah pembuatan PTK sesuai dengan yang saya inginkan.



Tujuan Pelatihan ini lebih kepada merubah paradigma mendidik dan belajar para guru, juga langkah praktis dan gampang, "satarik sajo" gitu kalau tidak salah bahasa palembangnya- sehingga semua guru insyaAllah bisa membuat Penelitian Tindakan Kelasnya sendiri.

Semangaaaattt!!...(^.^)/

1 komentar:

  1. Wah saya juga dari daerah Sumsel tepatnya Pagar Alam....Terima kasih sudah berkenan membimbing rekan2 guru di sumatera selatan...

    Salam

    BalasHapus